5 Pilihan Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Senang Dunia Tekno

May 19, 2017

Image result for technology
IT Solution Jakarta - Pertumbuhan teknologi yang sangat pesat pada era modern ini membawa pengaruh besar terhdap segala bidang, tak terkecuali pada bidang pendidikan. Tentunya hal ini pun akan membawa pengaruh positif terhadap kelanjutan karier pada bidang teknologi di masa depan lho, guys.

Buat kamu yang menyenangi dunia teknologi dan ingin meniti karier kamu di bidang ini di masa depan, yuk simak beberapa tips di bawah ini.. Yang siapa tahu bisa menjadi inspirasimu dalam memilih jurusan kuliah dalam bidang teknologi, yang tentunya bukan hanya bidang TI aja! So, this is it.


1. Bioinformatika
Image result for bioinformatika
Merupakan program studi multidisiplin yang berfokus pada penerapan teknologi dan layanan berbasis komputer untuk mengolah data pada bidang biologi, biomedis, dan penelitian bioteknologi. Bagaimana menggunakan ilmu komputer untuk memilah dan memahami data-data dalam jumlah besar (big data) dalam bidang biologis, genetik, sampai ilmu dan teknologi pangan, akan dipelajari dalam jurusan ini.
- I3L, merupakan Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Bioinformatika di Indonesia.
- Prospek kerja jurusan ini, diantaranya Koordinator Riset Klinis, Ahli Biomedis, Peneliti Bioinformatika.

2. DKV Animasi‍ 
Image result for dkv animasi
Kamu pasti sudah mengetahui hasil dari keluaran jurusan ini. Yap, diantaranya bisa menjadi animator, desainer grafis 3D, dll. Jurusan ini dibagi menjadi dua keahlian kompetensi animasi, yaitu bidang film animasi dan animasi game atau animasi interaktif.

Jurusan ini akan menuntut kamu untuk dapat menuangkan kreativitas dan keahlian untuk menciptakan sesuatu (misalnya karakteristik, gaya animasi, background) yang unik dan menarik. Selain itu, jurusan ini juga membutuhkan konsentrasi tinggi dan kemampuan untuk menyampaikan ide, pesan dan kesan dalam bentuk animasi, sehingga rasa antusias yang tinggi sangat dibutuhkan.
- Binus University, UI, ISI Yogyakarta, merupakan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan DKV Animasi di Indonesia
- Prospek kerja jurusan ini, diantaranya sebagai Desainer Grafis 3D, Animator dan Seniman Multimedia, Direktur Kreatif.

3. Mobile Application & Technology‍ 
Image result for Mobile Application & Technology‍
Memperkenalkan kamu dengan teknik-teknik dasar, pemahaman, cara menciptakan dan mengembangkan aplikasi dan teknologi terapan di bidang mobile technology untuk berbagai macam platform, merupakan hal yang akan kamu pelajari pada jurusan ini, guys. Jurusan ini diproyeksikan tumbuh tercepat dan paling banyak dibutuhkan selama 10 tahun terakhir dan akan terus berkembang hingga 10 tahun ke depan, lho.
- Binus University, PNM, UT Yogyakarta, merupakan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Mobile Application & Technology di Indonesia.
- Prospek kerja jurusan ini, diantaranya sebagai Android Developer, iOS Developer.

4. Technopreneurship‍ 
Image result for Technopreneur
Merupakan jurusan yang bertujuan untuk mempersiapkan, melatih dan mendorong mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur yang mampu melahirkan dan mengembangkan usaha baru (small medium enterprise) berbasis teknologi unggul yang tepat guna.
- Universitas Surya, President University, UI, Unair, Unud, merupakan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Technopreneurship di Indonesia
- Prospek kerja jurusan ini, diantaranya sebagai Pengusaha/Wirausahawan, Konsultan Pemasaran Digital, Arsitek Big Data.

5. Kurikulum dan Teknologi Pendidikan‍ 
Related image
Tau gak sih .. Pemanfaatan teknologi secara tepat bisa membantu proses belajar mengajar lebih lancar dan efisien, serta membuat kurikulum tersebut menjadi lebih relevan bagi para peserta didik lho, guys. Kamu punya antusiasme terhadap dunia teknologi dan pendidikan? Pas banget kalau pilih jurusan ini!
- UPI, UNJ, UNY, UNS, merupakan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di Indonesia.
- Prospek kerja jurusan ini, diantaranya sebagai Spesialis Pelatihan dan Pengembangan, Konselor Edukasi, Dosen.

You Might Also Like

0 komentar