Don't Throw Your Shoes! Mungkin Bisa Diperbaiki, Guys?

April 27, 2017


PRIMER LEM SEPATU - Apa yang akan kamu lakukan kalau sepatu kesayangmu rusak, guys? Apakah dilem biru alias dilempar lalu beli yang baru? >_< Eiit.. Tunggu dulu, masa tega sih membuang yang selama ini telah setia bersamamu, menemanimu menjelajah daratan?

Gak selalu kok guys, kamu bisa aja memperbaiki sepatu itu terlebih dahulu. Biar pun masih bisa membelinya, tapi kalau udah nyaman.. Apa boleh buat? So, this is it.. Cara mengetahui mana sepatu yang masih bisa diperbaiki, dengan yang tidak bisa diperbaiki lagi. Check it out :)

1. Pantofel

Jenis sepatu yang paling ringkih dan gampang rusak! Penyakit sepatu ini adalah sol sepatunya yang gampang habis atau terkikis. Penyakit lainnya kalau sol-nya lepas, maka akan lepas total. Selain itu, sepatu pantovel biasanya berbahan kulit, kalau gak dirawat dengan baik dan gak disimpan ditempat yang tepat, kulit pantofel bisa mengelupas atau berjamur, guys.

Kalau kulitnya yang rusak, itu emang agak sulit diperbaiki dan lebih baik kita beli yang baru aja, guys! >_<

2. Football Shoes

Merupakan salah satu sepatu yang awet banget! Kelemahannya yaitu gerigi sepetu ini bisa rusak. Ya.. Karena kerja sepatu ini bisa dibilang cukup berat di lapangan hijau. Begitu juga penggunaanya yang relatif agak kasar, mulai dari berlari dilapangan hijau, kadang bertanah dan kadang berbatu, dan menggiring dan menendang bola.

Kalau geriginya lepas, gimana?
Kita bisa kok, melakukan tindakan lem dan jahitan pada gerigi ke body sepatu. Tapi kalau sepatu bola ini udah jebol, lebih baik kita beli yang baru aja, guys. Karena berlari di lapangan bola dengan kondisi sepatu yang rusak, bisa mencederakan dirimu lho!

3. Sneakers

Setiap orang pasti punya yang namanya sneakers!
Karena terlalu difavoritkannya sepatu ini, nggak heran kalau sneakers jadi sepatu yang paling cepet rusak karena keseringan dipakai. Biasanya kerusakan pada sepatu ini adalah sol yang lepas, atau bagian ankle dan tumit yang lepas. Kalau kita malas ke jasa perbaikan sepatu, maka yang harus kita siapkan adalah lem sepatu.

Perlu diingat nih, guys.. Bagian yang akan di-lem harus dibersihin sebelum di-lem. Ada baiknya sneakers sering dibersihkan, supaya kotoran gak jadi pemicu rusaknya si sepatu, baik dari segi lem ataupun dari body sneakers.

4. Boots

Desain sepatu yang hampir sama dengan sepatu proyek ini, memang kelihatannya kuat dan tangguh banget. Tapi sekali jebol, hmm.. bakal jebol total, guys!

Bisa diperbaiki di jasa reparasi sepatu, tapi budgetnya akan agak mahal, guys. Karena harga reparasinya hampir sama kalau kita beli yang baru. Mending beli boots yang baru aja, deh. Ikhlasin aja yang rusak.. Boots, kau memang harus terganti. >_<

5. Sepatu Basket

Sepatu yang penanganannya lebih sulit dibanding sepatu lainnya nih, guys. Karena pada sol sepatu basket terdapat bahan phylon, sehingga di dalam sol terdapat gelembung udara. Itulah yang menyebabkan sepatu basket terasa ringan ketika digunakan.

Kalau sol sepatu pada sepatu basket copot?
Maka  dipastikan sepatu tidak bisa kamu gunakan lagi tuh, guys. Kenapa? Karena kalau pun pakai lem instan, justru sol akan pecah. Hmm.. ikhlaskan, dan lem biru, guys!

That's all, bila kurang boleh ditambahkan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat. :)

You Might Also Like

0 komentar