Yuk, Kenali Si Teknologi Plasma!

April 25, 2017

Pernah mendengar tentang teknologi plasma, guys? Seperti yang berhubungan dengan industri elektronik seperti TV Plasma, misalnya. Nah, selain teknologi plasma pada TV.. Apakah anda mengetahui peran teknologi plasma lainnya dalam perkembangan industri? Apaa?! Masih belum tahu? Yuk cari tahu disini, guys!

Tahu gak sih.. Teknologi plasma juga menawarkan berbagai keuntungan yang tidak dimiliki oleh teknologi atau metode lain, guys. Karena kelebihan teknologi plasma inilah yang menyebabkan banyak industri tertarik untuk menerapkannya. Berikut adalah beberapa industri yang menggunakan teknologi plasma, yaitu :

1) Industri kesehatan

     Teknologi plasma dapat mendisinfeksi berbagai peralatan kesehatan sehingga lebih aman dan bebas alergi, itulah sebabnya teknologi ini digunakan dalam dunia kesehatan. Seperti digunakan saat membersihkan, melapisi maupun memodifikasi pada gigi palsu, yang bagiannya sulit dijangkau, dengan teknologi plasma dapat menjadi hal yang mudah.

2) Industri perhiasan

     Perhiasan dengan desain rumit menjadi nyata? Bisa aja dengan teknologi plasma ini! Selain itu, dapat digunakan untuk memodifikasi, melapisi serta membersihkan permukaan perhiasan agar lebih awet.

3) Industri mainan dan peralatan olahraga
     Semua orang pasti menginginkan kualitas barang yang baik, bukan? Nah dengan si teknologi plasma ini, dapat mewujudkannya guys! Bagaimana tidak, dengan menggunakan teknologi plasma berarti barang yang dihasilkan bebas dari zat berbahaya, ditambah daya rekat yang lebih baik karena teknologi plasma tidak hanya merekatkan tetapi memodifikasi permukaan. Tentunya dengan daya rekat yang lebih tinggi maka cat akan lebih tahan lama.

4) Industri otomotif
     Teknologi plasma telah merambah dunia otomotif! Tidak hanya berperan sebagai pengganti cat plastik primer, teknologi plasma juga berfungsi sebagai pembersih residu silikon setelah pembuatan berbagai suku cadang kendaraan loh, guys. Selain itu, teknologi plasma juga digunakan untuk memodifikasi permukaaan sesuai dengan kebutuhan dan dapat juga berperan sebagai perekat antar komponen. Wah, bermanfaat sekali bukan?

     Tentunya tidak hanya terbatas pada keempat industri di atas ya guys, mengenai penerapan si teknologi plasma. Ya, karena manfaat dan keuntungan yang ditawarkan teknologi ini sangat banyakk! Sehingga masih memungkinkan terciptanya teknologi baru melalui teknologi plasma ini. Bisa saja malah kamu yang menciptakan terobosan barunya! ^_^

     Nah, kalau kamu masih kepo mengenai si teknologi plasma ini.. Mulai dari plasma teknik, dan apa saja yang bisa dilakukan teknologi plasma dalam dunia industri.  PT. Alfa Omega Teknik yang merupakan agen tunggal dari Diener Electronic untuk kawasan Indonesia, bisa dihubungi. :)

You Might Also Like

0 komentar