Internet Lemot Seperti Siput? Lakukan Ini!

May 10, 2017


INTERNET SERVICE PROVIDER JAKARTA - Apa yang kamu pikirkan tentang internet? Sesuatu yang saat ini seperti sudah menjadi suatu konsumsi wajib bagi para pengguna ponsel, terutama smartphone, laptop, dll. Internet merupakan salah satu kebutuhan kita yang tidak dapat digantikan sekarang ini. Dengan Internet kita dapat mengakses miliaran informasi pada search engine, medsos, dll.
Nah, jangan sampai internetmu berjalan dengan lambat alias lemot, guys! Karena yang pasti hal itu akan membuat kmau bete, dan tidak bisa menjalankan aktivitas dengan cepat, karena terlalu lama menunggu loading. Lalu, bagaimanakah caranya agar lemotnya internet bisa diatasi? This is it, check it out!

1. The Provider
Ini merupakan hal yang paling penting bila kamu menginginkan jaringan internet yang cepat, guys. Yap, memilih penyedia layanan internet alias internet service provider/ISP yang cocok dengan daerahmu. Saat ini beraneka ragam ISP yang menawarkan paket internet murah, namun bila tidak menjangkau daerahmu, untuk apa? Jadi, lebih teliti lagi yaa guys!

2. The Signal

Kamu punya kuota yang banyak, tapi gak ada sinyal? Wah, tak berguna. Hehe. Oleh karena itu, pastikan kamu berada pada jangkauan sinyal yang baik saat menggunakan internet. Kalau hal itu terjadi padamu, yang bisa kamu lakukan diantaranya :

- Pengguna Wi-Fi
Carilah posisi yang paling baik untuk router dan letakkan disana, agar menjangkau sebagian tempat saat kamu beraktifitas.
- Pengguna Handphone
Pastikan kamu tidak berada di dalam bangunan dengan beton yang terlalu tebal, atau terlalu jauh dari BTS provider, ya guys.

3. Browser yang Ringan
Gunakanlah browser yang dapat mempercepat penjelajahan di internet, guys! Biasanya browser Google dan Opera, UCMini, dll. merupakan salah satu browser yang dianggap dapat mempercepat koneksi internetmu. Mengapa? karena browser dengnan fitur kompresi saat membuka intenet, dapat mempercepat koneksi saat kamu membuka internet.

4. Nonactive your Auto-Sync
Hindari membiarkan aplikasi yang berjalan di latar belakang ya, guys. Mengapa? Karena tentu saja aplikasi lain akan terganggu oleh aplikasi yang berjalan pada latar belakang tersebut, dan hal itulah yang akan menyebabkan lambatnya koneksi internet!

5. Intenet Booster & Optimizer App

Kamu bisa mengunduh aplikasi untuk mempercepat koneksi internetmu, guys. Tinggal download, dan rasakan kecepatan internet yang kian cepat. Eiit.. Jangan lupa untuk mendownload pada situs resminya, seprti GooglePlay, dll.

That's all, semoga bermanfaat ya!

You Might Also Like

0 komentar