Office 365, Kemudahannya Memang "Sesuatu"

April 28, 2017


Hai guys, bila kalian mengetik, membuat tabel, membuat presentasi pakai aplikasi apa ? Mungkin kebanyakan menjawab MS. Word, Excel, dan PowerPoint. Dan yang pasti, itu semua aplikasi dari perusahaan Microsoft . Pada tahun 2013 lalu, Microsoft meluncurkan aplikasi Office 365. "Mengapa Microsoft meluncurkan aplikasi lagi? Padahal Ms. Word dan kawan-kawan sebelumnya sudah bagus" Dari pertanyaan tersebut, saya akan memberikan sedikit ulasan tentang kemudahan yang didapatkan dari Office 365.

1. Cloud Computing System
Dengan sistem cloud computing, kalian gak perlu lagi ribet-ribet memindahkan data menggunakan kabel data. Sistem cloud computing ini bekerja dengan cara memasukan data yang ingin dipindahkan ke dalam folder OneDrive, setelah data dipindahkan kalian dapat mengakses data tersebut dari tablet/smartphone dengan adanya jaringan internet.


2. Lintas Sistem Operasi
Office 365 tidak hanya dapat diakses lewat sistem operasi windows, tetapi office 365 juga dapat diakses lewat sistem operasi android & apple. Jadi jangan khawatir, karena office 365 kompatibel untuk ketiga sistem operasi tersebut, guys!


3. Layout Tetap
Dari namanya saja seharusnya sudah bisa ditebak. Jadi, pada office 365 layout slide presentasi yang kalian buat dengan sabar tidak akan mengalami perubahaan (perubahaan yang dimaksud yaitu menjadi tidak beraturan / berantakan) saat kalian membukanya lewat perangkat lain, deh.

4. Pilihan Desain pada Word & PowerPoint Semakin Bervariasi


Tentu Microsoft tidak hanya merilis aplikasi ini dengan perubahan yang hanya sedikit penambahannya. Pada rilisan aplikasi office 365 ini, desain yang tersedia pada word dan powerpoint semakin banyak.
Kalian tinggal memilih template yang kalian sukai, jika tidak ada kalian juga dapat mengunduh template online langsung dari aplikasi ini, lho.


5. Masukan Gambar & Video Secara Online

Saat kalian membutuhkan gambar ilustrasi atau video dalam tugas kalian, tapi kalian tidak mempunyai yang cocok dengan topik tugas kalian. Kalian bisa memasukkan gambar dari sumber online. Kalian dapat mencari, memilih, dan akhirnya memasukkan gambar yang cocok ke dalam tugas kalian, deh!

6. OneDrive, Space 20 GB Gratis tis!
Kalian akan mendapatkan 20 GB gratis, dengan 20 GB yang diberikan kalian dapat menyimpan data kalian tanpa perlu merasa cemas dengan kapasitas yang ada pada OneDrive. Dengan 20 GB kalian juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas PC/Tablet/Smartphone kalian.

7. Mempermudah Dalam Menggunakan Rumus
Office 365 sangat menguntungkan bagi mereka yang tidak menghafal rumus-rumus yang terdapat pada excel. Karena pada office 365 kalian tinggal menggunakan pilihan yang tersedia seperti pertambahan, pengurangan, perkalian, dan rumus lain yang ada pada excel.

8. Membuat Catatan Harian Dengan OneNote
Salah satu manfaat bagi anak pelajar dan kuliahan yaitu dengan mencatat pelajaran di OneNote. Karena saat kalian menyimpan catatan kalian di OneNote, catatan kalian akan tersimpan juga di OneDrive. Jadi kalian dapat membuka catatan kalian di komputer rumah kalian, dan di mana saja.


Itulah beberapa kemudahan yang ada pada Office 365. Kalau akses internet enaknya dengan internet murah super kuota kan, guys?! Coba aja pakai Hinet! ^_^

You Might Also Like

0 komentar