Yuk Ketahui jenis-Jenis Cat yang "Pas" untuk Rumahmu

May 13, 2017


PP PRIMER - Kamu bosan dengan warna cat dinding rumahmu? Nah, mungkin ini saatnya untuk mengubah warna cat rumah dan tentunya hal itu dapat mengubah suasana hatimu juga kan, guys?  Namun, sebelum mengecat rumah, pastikan bahwa jenis cat yang digunakan memang tepat untuk ruanganmu yaa.

Tau gak sih.. Ternyata cak dinding sesuai dengan jenis dan efek tampilannya, cat dinding dapat disesuaikan dengan ruangan di rumahmu, lho. Nah, berikut ini ada beberapa tipe cat dinding. So, let's check it out!

Eggshell Type
Ingin mengaplikasikan cat pada ruang tamu atau ruang keluarga? Pas kalau pakai tipe ini, guys. Cat ini tampilannya memang mirip kulit telur, sedikit bertekstur namun tetap halus. Eggshell tidak terlalu memantulkan sinar matahari, dan lebih mudah dibersihkan permukaannya.

Satin Type
Karakteristik cat yang satu ini yaitu, saat kamu menyentuhnya, tipe cat satin terasa lembut di tangan. Cat tipe ini biasanya digunakan untuk ruang galeri atau restoran dengan warna efeknya yang teduh dan tidak memantulkan cahaya. Meski demikian tipe cat ini cukup mudah dibersihkan, sehingga cocok untuk kamar tidur dan ruang tamu.

Glossy Type
Ada dua macam glossy yaitu high gloss dan semi gloss. High gloss merupakan jenis yang cenderung memantulkan cahaya sehingga terlihat berkilau namun sangat mudah dibersihkan. High gloss sangat cocok untuk eksterior yang sering terpapar sinar, misalnya untuk pilar maupun bagian luar rumahmu, guys.

Sedangkan semi gloss memiliki tingkat kilap yang lebih rendah dan tidak mudah mengelupas. Bagaimana mengaplikasikan cat jeni ini? Yaitu gunakan cat semi gloss untuk ruangan yang mudah terpapar noda, misalnya dapur dan kamar mandi.

Matte/ Doff Type
Kamu mencari cat yang cocok untuk kamar tidurmu? Nah, cat yang satu ini cocok sekali, guys. Karena si cat ini memiliki efek lembut, meskipun sedikit memberikan efek kilap pada permukaannya.

That's all, guys. Semoga dapat bermanfaat ya! :)

You Might Also Like

0 komentar