Ini Manfaat Mengonsumsi Buah Kaya Manfaat, Alpukat

June 06, 2017

Hasil gambar untuk alpukat gif
Internet Service Provider Jakarta - Kamu pernah mengonsumsi buah yang lezat, berwarna hijau, berserat dan rasanya enak nan gurih? Yap, a l p u k a t! Buah kaya manfaat bernama Latin Persea americana ini merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Nama buah alpukat sendiri, berasal dari penduduk Suku Aztek, yang tinggal di daerah Amerika Tengah dan Meksiko.

Tau gak sih, ternyata.. buah alpukat tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan saja, lho. Mulai dari dunia farmasi, sampai industri tekstil pun mengadopsinya sebagai bahan dasar. Wah, amazing sekali ya, guys. Mau tahu apa saja manfaat lainnya dari si buah alpukat ini? Let’s check it out.

1. Protect the health of your eye
Gak hanya wortel, ternyata buah alpukat juga baik untuk kesehatan mata kamu, guys. Tahu gak sih. . Kandungan Lutein pada buah alpukat lebih banyak dari buah lainnya, lho. Lutein yang merupakan bagian dari karotenoid yang secara alami diproduksi kloroplas dan chromoplasts tanaman ini bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan daya penglihatan manusia, dan dapat mengurangi risiko terkena penyakit katarak dan penyakit lainnya. Wah!

2. Decrease Colesterol
Lemak tak jenuhnya bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsi secara rutin alpukat, dalam seminggu.. Dan rasakan manfaatnya.

3. Avoid from stroke
Tau gak sih, kalau orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke lho, guys. Alpukat memiliki kandungan folat yang cukup tinggi, oleh karena itu.. Yang rajin ya, mengonsumsi buah alpukatnya.

4. Absorb the nutrition
Karotenoid, ialah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan. Nah, hebatnya dengan mengonsumsi alpukat, dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali.

5. Brain’s food
Alpukat baik untuk dikonsumsi, dan merupakan salah satu makanan bagi otak yang terbaik. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan penyakit Alzheimer, lho!

Sekian, semoga bermanfaat ya. 😊

You Might Also Like

0 komentar