Masih Mau Main HP Sebelum Tidur, Setelah Baca Ini?

June 13, 2017

Hasil gambar untuk playing phone when wanna sleep
Mengenai ponsel, tanpanya kita seperti tak bisa hidup. Benda yang wajib dibawa kemanapun kamu pergi ini, sudah seperti sahabatmu kah guys? Hal apa saja, rasanya hampir dapat dilakukan dengan mudah olehnya, hal ini karena adanya perkembangan teknologi yang membuat lebih efisien dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Akibatnya, ponsel selalu berada dalam genggamanmu deh, guys. 
Hasil gambar untuk playing phone when wanna sleep
Sampai-sampai saat akan tidur pun, masih membawa ponsel, dan karena telalu asyiknya memanfaatkan internet murah super kuota, waktu tidurmu jadi ‘ngaret’ alias tak tepat waktu. Selain itu, ternyata bermain ponsel sebelum tidur maupun sembari tiduran dapat berbahaya lho! Wah, risiko kesehatan apa ya, yang bisa terjadi bila kamu tetap bermain ponsel saat sebelum tidur? Let’s check it out!

1. Brain will tired
Lupa waktu, dan jam tidur pun terlewati bila kamu bermain hp sebelum tidur. Ya, niatnya sih “cuma sebentar main hp nya”, tapi.. Bisa sampai besok pagi jadinya, guys. Tahu gak sih, bila hal itu terjadi, maka bisa membuat otak kamu menjadi lelah dan untuk hari berikutnya akan kesulitan untuk belajar atau bekerja akibat kurang tidur, karena tentu saja otak masih lelah untuk beraktivitas.

2. Mata akan rusak
Penyakit katarak dapat mengancam kamu, kalau kamu membiasakan menatap layar ponsel terlalu lama. Mengapa? Salah stunya ialah karena paparan cahaya biru dari smartphone membuat retina mata menjadi tegang, dan bisa-bisa terjankit katarak. Wah, jangan sampai ya, guys. ☹

3. Jadi lebih gendut?
Main hape saat malam hari menjelng tidur akan sangat mengganggu dietmu lho, guys. Pasalnya, kamu akan lapar lagi dan pastinya kamu akan makan makanan pada malam hari. Nah, pasti tahu kan kalau makan pada malam hari itu tak baik untuk kesehatan, ditambah bisa mengakibatkan obesitas! Gagal total bisa-bisa, dietmu!

4. Cancer will come?
Bukannya “si dia” yang datang, eh malah kanker yang datang, bila kamu terbiasa bermain ponsel sebelum tidur. Menurut penelitian yang dimuat dalam European Journal of Cancer Prevention, paparan sinar biru dari lampu buatan ini akan meningkatkan risiko kanker payudara pada perempuan sebanyak 17 persen. 

5. Depresi
Bila terlalu sering kurang tidur, kamu bisa depresi lho, guys.. Karena hormon melatonin yang diproduksi tubuh ikut terganggu. Alhasil, kamu lebih moody-an, merasa sedih berkepanjangan, dll. 

Jangan ganggu waktu tidurmu dengan bermain hp, guys. Besok masih ada waktu kan? Dan pastinya besok akan lebih fresh deh, harimu bila tidurmu pun cukup! Semoga bermanfaat, see you. 😊

You Might Also Like

0 komentar