Tips Traveling Aman dan Nyaman Saat Membawa Laptop

July 19, 2017

Hasil gambar untuk travelling and laptop
IT Solution Jakarta - Saat kamu melakukan traveling atau pergi bersenang-senang, mungkin kamu akan membawa si laptop. Nah, laptop ini memang alat elektronik canggih yang praktis dan cukup mudah di bawa ke mana pun akan pergi ya, guys. Saat membawanya pun tentunya harus dijaga karena dengan ukurannya yang tipis dapat membuatnya mudah rusak bila terkena benda keras, dll. Jaga agar laptop kamu agar tetap aman sepanjang perjalanan, dengan mengikuti lima tips berikut yuk, guys. Lets check it out!

Use the right bag
Gambar terkait
Sebaiknya bawa laptp dengan menggunakan ransel laptop khusus, tote bag, ransel memiliki ruang khusus laptop, guys. Mengapa? Hal ini dikarenakan kondisi fisik laptop yang rentan untuk rusak, patah, dll. apabila terkena benda keras. Selain itu, membawa laptop dengan menggunakan ransel pun lebih mudah, dan lebih nyaman saat membawa beban menjadi seimbang karena ditopang bahu.

Secure Safe WiFi
Bagi kalian para pengguna wifi, terutama wifi gratisan. Meskipun anda akan mendapatkan keuntungan karena tak dikenakan biaya penggunaan kuota, namun ini tak boleh semabarang dilakukan lho, guys. Lebih baik saat menggunakan si wifi gratisan seperti Guest Wifi, dll. kamu harus membatasi aktivitas yang berkaitan dengan informasi pribadi, seperti saat memeriksa laporan rekening bank, nilai kredit, dan membayar tagihan secara online.

Tapi tenang, guys.. Ada cara lainnya kok, yaitu menggunakan VPN.  Jika kamu bepergian untuk tujuan kerja, mintalah tim TI perusahaan untuk menghubungkanmu dengan VPN (Virtual Private Network) sehingga kamu dapat mengakses file yang diperlukan dengan mudah di jaringan yang aman, guys.

Enable Your Location Services
Aktifkan layanan lokasi kamu di iCloud.com sebelum kamu berangkat bepergian, sehingga kamu dapat melacak MacBook atau device lainnya. Selain dapat mempermudah untuk menemukan device ketika hilang, ini juga bisa digunakan untuk mengunci atau menghapus isi laptop jika kamu kehilangan device-mu.

Update Everything
Sebelum melakukan perjalanan, perbarui software dan perangkat lunak anti-virus, sehingga nantinya kamu tidak perlu melakukannya di layanan Guest WiFi lagi, guys.

Personalize it
Yuk be creative, guys! Buatlah laptopmu menjadi unik dan dapat dibedakan denganorang lain dengan menandainya dengan stiker unik yang unllimited, sebagai ciri khas device milikmu. Jadi, bila kamu lupa meletakkannya atau hilang, kamu dapat memberi identitas khususnya, guys.

That's all, semoga bermanfaat!

You Might Also Like

0 komentar