Ini Nih Cara Memperpanjang Usia Si Smartphone!

July 06, 2017

Hasil gambar untuk smartphone
Smartphone, merupakan hal yang aat ini keberadaanya semakin banyak di pasaran, dan tentunya samkin menjadi benda yang "wajib" dimiliki. Hampir semua kalangan menggunakannya, bahkan menjadikannya sebagai kebutuhan utamanya. Nah, pastinya ketika membeli smartphone berharapnya agar bisa terus bersama dengan smartphone, alias dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Mulai dari merawat, menambah aksesoris, dan sebagainya, pun dilakukan agar umur si smartphone panjang. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi, untuk menjaga smartphone agar panjang umur. So, lets check it out guys!

1. Pakai si pelindung
Hasil gambar untuk smartphone case
Yap, pasanglah casing atau pelindung khusus pada smartphone yang kamu miliki. Sesuaikan model casing dengan kepribadian kamu. Karena dengan memasang casing pada smartphone, akan mengurangi risiko kerusakan fisik seperti goresan pada smartphone, guys.

Biasanya jenis casing ada 2, diantaranya berikut ini beserta tipe penggunanya :
-> Pasang hard case, jika kamu adalah tipe orang yang teledor dan sering menjatuhkan smartphone
-> Pasang casing soft case, jika kamu tipe orang yang tak mau ribet dan memiliki mobilitas tinggi.

Ohiya, jangan lupa juga untuk menggunakan antigores meski smartphone yang kamu gunakan sudah dilindungi Gorilla Glass ya!

2. Clean it countinously
Hasil gambar untuk clean smartphone
Jangan malas untuk membersihkan smartphone kesayanganmu ya, guys. Meski masih banyak orang merasa malas dan enggan untuk membersihkan smartphone-nya dengan alasan "masih bersih". Padahal, ada banyak debu-debu kecil yang mungkin tak terlihat dan menempel pada sekujur tubuh smartphone lho, guys. Apa jadinya kalau dibiarkan? Debu pun akan semakin menumpuk, dan dapat mengakibatkan kerusakan! So, bersihkan secara berkala ya.:)

Gak hanya bagian luar saja yang harus dibersihkan, guys. Bagian "dalam" si smartphone pun perlu diperhatikan. Kamu bisa mengoptimalkan RAM dan storage menggunakan aplikasi bawaan atau 3rd-party pada toko aplikasi pilihanmu, guys.


3. Use it at the "lazim" place
tips hp Awet 05
Karena "terlalu sayang" dengan si smartphone, kamu jadi membawanya kemana pun kamu pergi, seperti ke toilet! Whaa.. Jangan ya, guys. Sebaiknya hindari melakukan hal seperti itu. Selain berbahaya bagi handphone mu, karena ada banyak orang yang menjatuhkan smartphone ke toilet hingga smartphone mengalami kerusakan. Selain itu, kamar mandi kan kotor! Jangan sampai kotoran masuk ke dalam smartphone kamu, yang akan berisiko merusak komponen dalam smartphone.

4. Istirahat grak!
Gambar terkait
Weitss.. Kalau kamu capek bermain smartphone, ya istirahat guys. Nah, begitu juga dengan si smartphone, dia pun bisa kelelahan.:( Apa tandanya kalau dia lelah? Cek suhu smartphonemu, atau lihat dia yang sudah mulai hang atau error. Segera hentikan sementara ya, nanti kan masih bisa main lagi.:)

5. Instal semua aplikasi aja:)
Hasil gambar untuk smartphone too much app
Ya, instal aja semua.. Kalau mau hp nya cepat tenang di alam sana! *Iya, alam sana, di tempat sampah maksudnya :v Oleh karenanya, guys.. Please deh, install aplikasi yang sesuai dengan spek handphonemu saja ya. Karena kamu punya internet murah super kuota, jadi ingin mendownload dan install semua aplikasi. Please.. jangan terlalu dipaksakan, kalau sudah tak bisa, nanti umur hubunganmu dengan si smartphone gak akan berlangsung lama. :(

Thats all, semoga bermanfaat yha! See you ^_^

You Might Also Like

0 komentar